Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

2019-02-13

Belajar Peribahasa Mandarin 我看见我忘记 我听见我记住 我做我了解

Peribahasa Mandarin

我看见, 我忘记
我看見, 我忘記
Wǒ kàn jiàn, wǒ wàng jì
Wo khan cien, wo wang ci
Saya melihat, saya lupa
I see, I forget


我听见, 我记住
我聽見, 我記住
wǒ tīng jiàn, wǒ jì zhù
wo thing cien, wo ci cu
saya mendengar, saya mengingat
I hear, I remember


我做, 我了解
我做, 我了解
wǒ zuò, wǒ liǎo jiě
wo cuo, wo liao cie
saya kerjakan, saya mengerti
I do, I understand


Artinya:


Dalam mempelajari sesuatu, akan lebih optimal hasilnya, jika kita langsung mempraktekkannya, tidak hanya mengamati dan mengumpulkan saja.


When we learn something, it will be more optimal if we keep practising it right away instead of just observing and collecting it only.








Sumber Gambar: https://sogou.com




********







1 comment:

  1. Wow. Anda luar biasa. You are amazing. Saya ingin berkenalan dengan anda. Siapa tahu kita bisa kerja sama. Rupanya kita punya banyak latar belakang yang sama. Nama Mandarin saya adalah Li Wei Long. Saya pernah menjadi guru bahasa Inggris di 5 negara: Indonesia, Malaysia, Macau, RRC dan Australia. Juga pernah menjadi penyiar radio di Malaysia dan Indonesia dan Australia. Nomor WA saya adalah +61 433 983 589. Saya lahir di Bandung, dibesarkan di Makassar, Manado dan sekarang pensiun tapi masih aktif mengajar, di Sydney Australia. Saya lancar dalam bahasa Indonesia, Belanda Inggris, Sunda, Makassar, Manado, Iban (Dayak), Malaysia, dan bisa lumayan bicara Mandarin dan Kantong.

    ReplyDelete