Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

2018-02-05

Profil Penerjemah Mandarin Inggris dan Guru Les Privat Mandarin Inggris

Perkenalkan nama saya Laniwaty Roesli. Saya seorang Penerjemah dan Guru Les Privat Mandarin - Inggris. Saya pernah bekerja di perusahaan maupun bekerja freelance.

Saya juga seorang penulis blog. Karena saya bekerja di bidang bahasa, maka blog yang saya buat ini juga membahas seputar bahasa. Kebetulan juga passion saya memang di bidang ini. Ditambah lagi saya juga suka menulis. Saya harap blog ini bisa berguna dan memberi sumbangsih kepada siapa saja yang berminat untuk berkecimpung di bidang bahasa. Saya akan  berusaha mengisi blog ini dengan info-info dan tips-tips yang berguna di dalam pembelajaran bahasa dan bagaimana untuk bisa menjadi seorang Penerjemah Mandarin-Inggris yang baik.

Sebelum saya menekuni bidang bahasa, awalnya background pendidikan saya adalah di bidang Accounting & Finance (saya lulusan Universitas Tarumanagara, jurusan Akuntansi). Aneh...? Kok bisa ya dari Finance ke Bahasa?  Yah...panjang ceritanya.  Intinya sih, saya merasa saya punya bakat di bidang ini. Kita dikasih Tuhan talenta  harus kita berdayakan, dong? Benar gak?  Kan, sayang kalau tidak kita kembangkan?  Nah, setelah ditekuni, saya lantas merasa  di sinilah jalan hidup saya. Makanya, karir saya langsung saya belokkan dan .....jadilah sekarang saya seorang penerjemah Mandarin - Inggris (saya juga lulusan Interstudi, jurusan Bahasa Mandarin). Tentu saja proses yang saya lalui sangat panjang. Dan ternyata bidang ini sangat mengasyikkan. Saya bersyukur, saya bisa bekerja di bidang yang saya minati dan bekerja sesuai dengan hobi. It's.. very fun really !

                     
      


Pengalaman kerja saya sudah cukup banyak. Pernah jadi Accounting, Staf AR, Kabag AR & Collection, Guru Mandarin, Guru Inggris, Sekretaris Direksi, Mandarin -English Accounting & Finance Translator, Mandarin-English Mining Translator, Mandarin Movie Subtitle Translator & Editor, Mandarin Buddhist Book Translator & Editor, Mandarin-English Technical Book Translator & Editor, Mandarin-English Legal Translator dan Freelance Mandarin - English Translator. Saya pernah bekerja di perusahaan Asuransi, Trading, Supplier & Subkontraktor, Retail & Manufacturer, Management Consultant, Mining, Production House, Buddhist Foundation, Shipping, Law Firm, dll.

Saya bisa menerjemahkan ke dalam 3 bahasa, yaitu Mandarin, Inggris dan bahasa, semuanya dalam vice versa. Saya bisa menerjemahkan  segala bidang usaha, dari mulai dokumen, surat perjanjian hingga buku, dsb. Keahlian berbahasa Mandarin saya peroleh selain dari bangku kuliah, pengalaman selama mengajar, pengalaman selama bekerja di perusahaan dan sewaktu bekerja sebagai Penerjemah Lepas, serta yang paling penting adalah dari belajar otodidak yang tiada putus-putusnya sampai dengan sekarang.

Pengalaman-pengalaman inilah yang mau saya bagikan di dalam blog ini. Semoga bermanfaat bagi siapa saja !

Selain membagikan tips-tips dan tutorial seputar Bahasa Mandarin, Saya juga menawarkan jasa Penerjemahan Mandarin Inggris dan Les Privat Mandarin Inggris.

No comments:

Post a Comment